oleh

Varian Es Krim Hanya Biasa? Cobalah Beberapa Es Krim Tidak Lazim Berikut ini yang Membuat Kita Tidak Mempercayainya

Inovasi kuliner makin banyak macamnya, salah satunya adalah es krim. Salah satu dessert favorit seluruh umat ini hadir dalam berbagai bentuk maupun rasa yang unik, bahkan tidak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya. Penasaran? Mari kita lihat beberapa es krim paling tidak lazim berikut ini.

1. Buzz Pop Cocktails
Es krim cocktail asal dari Las Vegas ini ternyata bisa benar-benar bikin penikmatnya pusing. Kalau biasanya campuran minuman keras pada produk es krim berkisar 5%, es krim ini mengandung alkohol hingga 15%.

Es krim ini hadir dalam 8 rasa segar, yaitu Pink Paradise, Southern Belle, Bluberry Mania, Mango Passion Fruit, Caribean Breeze, Moscow Mule, Watermelon Ptch, dan Lemon Drop Martini. Menggiurkan bukan? Tapi, jangan kebanyakan ya!

2. Es Serut Tertinggi di Jepang
Es serut ini terinspirasi dari bangunan Tokyo Skytree, gerai Hyakusho Udon di Prefektur Miyazaki, Jepang membuat menus es serut ini menyerupai tower. Tingginya mencapai 634mm atau sekitar 63cm. Karena es serut ini sangat tinggi, orang akan menikmatinya tidak bisa sambil duduk.

3. Es krim berbentuk anak anjing
Kalau kita lihat sekilas, kita pasti mengira kalau anak anjing ini adalah patung atau boneka. Padahal, ini adalah menu es krim yang ada di sebuah gerai dessert di Taiwan. Uniknya lagi, es krim ini berisi sirup berwarna merah yang bakal lumer saat es krim di buka.

4. Es krim yang tidak bisa leleh
Para peneliti di Kanazawa, berhasil menciptakan es krim yang susah mencair. Mereka memanfaatkan polyphenol dalam buah stroberi, yang memungkinkan es krim bertahan hingga beberapa jam cuaca panas sekali pun.

5. Es krim dari ASI
Sebuah gerai es krim di London menawaekan menu gelato unik yang terbuat dari air susu ibu alias ASI. Es krim ini benar-benar terbuat dari air susu ibu dan dibandrol dengan harga Rp.327 ribu.

6. Es Krim yang bisa berubah warna
Pria asal Spanyol menciptakan es krim yang bisa berubah warna saat dijilat atau meleleh. Es krim ini dijuluki “Xameleon”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed