oleh

Maverick Vinales : Le Mans Trek Favorit Saya

Belakangan ini, Maverick Vinales dinilai sudah kembali bangkit dari masa buruknya selama ini. Bahkan sang pebalap mengaku tengah menatap salah satu sirkuit favorit, yakni MotoGP Prancis.

Seperti diketahui, Maverick Vinales baru saja meraih podium pertama pada musim ini. Sang pebalap berhasil finis pada posisi ketiga di MotoGP Spanyol pada 5 Mei lalu. Baginya, podium tersebut menjadi penebusan dalam beberapa seri sebelumnya. Hal ini dikarenakan dirinya kerap meraih hasil yang cukup buruk, meskipun sang pebalap mengawali start paling depan.

Kemudian dengan komentator MotoGP, Matthew Birt mengatakan apabila Maverick Vinales saat ini sudah bangkit. Dirinya mengatakan terkait dengan tanda-tanda pada seri terakhir di Jerez. Sehingga sang pebalap diyakini akan memberikan penampilan yang memukai pada 19 Mei di Le Manz.

“Le Mans menjadi salah satu trek yang menjadi favoritnya. Kita tahu bahwa Yamaha mulai bekerja dengan baik di sana,” buka Matthew Birt pada MotoGP.com.

“Namun yang membuat saya terkesan adalah, dia mengawali start dengan hebat. Namun, dia berada dalam tekanan besar dari pebalap lain pada akhir balapan,”  imbuh Matthew Birt.

“Di lap terakhir, dia bersama Yamaha biasanya kehilangan cengkraman. Hal ini bisa mencatatkan lap terbaiknya dalam memperlihatkan kepercayaan dirinya dan sangat nyaman. Dengan bannya, dia masih memiliki tugas yang harus dikerjakan, mereka berada di belakang Honda dan Suzuki. Namun, saat ini Vinales sudah ada harapan untuk kembali ke persaingan,” jelas Matthew Birt.

Sementara itu, dalam tiga balapan terakhir di Le Mans pebalap asal Spanyol tersebut berhasil tampil dengan bagus. Hasilnya, sang pebalap meraih dua podium dengan sekali menjadi juara serta sekali finis ketiga. Satu balapan lainnya menempati posisi ketujuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed