oleh

Vinales Semangat Tatap MotoGP 2019 Dengan Kepala Mekanik Baru

Menjelang MotoGP 2019, Maverick Vinales memiliki semangat baru untuk optimis menjalani musim depan. Hadirnya kepala mekanik baru, Esteban Garcia membuat optimis bisa meraih hasil maksimal pada MotoGP 2019. Menurutnya, Esteban Garcia merupakan sosok yang sangat komplet.

Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir, penampilan Maverick Vinales dan Valentino Rossi terbilang cukup buruk. Mereka kalah bersaing dengan para rivalnya, bahkan mereka hanya mampu melihat Honda dan Ducati yang terus meliwati garis finis di depan.

Bahkan mereka hanya meraih satu kali kemenengan, dan itupun terjadi pada musim 2018. Ketika itu terjadi di MotoGP seri Australia dan Maverick Vinales yang jadi pemenenangnya. Ducati berhasil meraih 7 kali kemenangan dan Honda meraih 10 kali kemenangan.

Kemudian hadirnya Esteban Garcia membuat Maverick Vinales sangat senang. Sebab dirinya menilai bahwa Esteban Garcia merupakan sosok yang komplet menjadi kepala mekanik. Pebalap asal Spanyol tersebut menilai bahwa Garcia sangat detail dalam mengerjakan motor dan sangat serius. Namun, disamping itu dirinya juga merupakan sosok yang asik dan ramah di luar paddock.

Sebelumnya, kepala mekanik Maverick Vinales adalah Ramon Forcada. Kini dirinya akan ditangani oleh Esteban Garcia yang sebelumnya menjadi kepada mekanik Bradley Smith di KTM.

“Dia (Esteban Garcia) akan membawa sejumlah keteraturan, yang memang sangat penting bagi kami. Musim lalu, kami mengalami banyak masalah kecil yang tidak akan diungkapkan, sebab memang hal itu akan memancing gelak tawa,” kata Maverick Vinales yang dilansir dari Marca.

“Namun, saya pikir dia akan membuat semuannya menjadi terkontrol. Dia juga sudah menujukkan kepada saya bagaimana menjadi orang yang ingin terus berkembang dari waktu ke waktu. Dia merupakan sosok yang membawa sebuah ketenangan ke dalam tim, dia selalu membuat sebuah rencana awal,” jelas Maverick Vinales.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed