oleh

Wisata Pantai Pidakan Pacitan, Sajikan Pantai Berhias Krikil Yang Indah

Bagi Anda penikmat pantai, kota Pacitan merupakan solusi bagi Anda yang suka menjelajahi beragam keindahan pantai. Tentunya pasti Anda kebanyakan dari Anda banyak menjumpai pesisir pantai yang berpasir bukan? Jika Anda merasa bosan dengan pantai dengan pesisirnya yang selalu berhias butiran pasir melulu. Anda perlu mencoba sensasi berbeda yaitu pesisr pantai Pidakan yang dipenuhi kerikil dengan berbagai bentuk dan warna menggemaskan. Bahkan pantai Pidakan ini termasuk pantai baru di kota Pacitan yang juga tidak kalah indahnya dengan pantai lama lainnya.
Sebuah pantai bebatuan yang terletak di Dusun Godek Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan ini berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota. Dengan melewati Jalur Lintas Selatan atau biasa disebut JLS, Anda akan mudah menemukan akses menuju Pantai Pidakan karena letaknya yang berada dipinggir JLS lalu masuk sedikit sekitar 1 kilometer. Jalanan menuju pantai Pidakan juga sangat mudah dilalui kendaraan roda dua ataupun roda empat.
Wisata Pantai Pidakan yang unik dengan pesisir pantainya yang berhias bebatuannya. Menyajikan pemandangan yang masih asri karena belum banyak campur tangan manusia yang menyentuhnya dengan 70% bebatuan alam dalam ukuran dan warna yang bereaneka serta sisanya yang merupakan pasir putih. Untuk itulah pantai ini membuat pesona yang berbeda dari pantai yang lainnya. Selain itu, banyak biota laut yang hidup seperti ikan, bulu babi, kapiting bakau, landak laut, serta cangkang kerang yang bergerak kesana kemari disela bebatuan. Biota laut yang hidup tentunya jarang ditemukan di pantai-pantai lain.
Bahkan banyak fotofrafer yang mengunjungi Pantai Pidakan ini untuk mencari objek foto yang menarik. Jelas hasil foto yang tersebar cepat mendapat respon baik wisatawan yang kemudian langsung berkunjung ke pantai Pidakan. Namun bagi para wisatawan yang berkunjung kesana juga selalu dihimau untuk tidak jail membawa bebatuan atau biota laut dari Pantai Pidakan agar keindahannya selalu dapat terjaga dengan baik. Daripada penasaran, yuk agendakan Pantai Pidakan yang ada di Pacitan menjadi salah satu destinasi wisata tujuan Anda!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed