oleh

Xiaomi Bakal Buka Toko Offline Sebanyak 5000 di India

Xiaomi kembali mengukuhkan sebagai vendor terbesar di India dengan akan membuka toko banyak offline. Bahkan kabarnya Xiaomi akan membuka sekitar 500 toko di India.

Seperti diketahui, Xiaomi telah menargetkan pada tahun 2020 dengan menjual banyak produknya dengan menjajah India. Memang menurut Xiaomi sendiri India merupakan salah satu pasar besar dan menjadi sasaran produknya untuk semakin mengukuhkan perusahaan Xiaomi.

Pihak Xiaomi optimis bahwa pasar di India merupakan salah satu pasar yang besar dan kuat. Sehingga, mereka akan terus menanamkan produknya di negara tersebut. Selain itu, Xiaomi juga sudah difokuskan di China, tepatnya di pinggiran, yang mana pendapatan di sana terus maju hingga akhir tahun 2019.

“Lebih dari satu tahun lalu kami telah menawarkan sejumlah produk melalui toko offline. Kemudian kami melihat bahwa di sana merupakan pasar yang sangat besar dan kuat,” kata Manu Jain selaku Vice President and Managing Director Xiaomi.

Xiaomi bakal buka toko di India

“Offline retail merupakan sebuah segmen yang besar di negara kami. Di daerah pinggirah, telah terfokus pasar offline hampir 40%. Maka semua harus meningkat pada penjualan offline, lalu 50% akan menjadi pendapatan perusahaan hingga akhir tahun depan,” imbuh Manu Jain yang dikutip dari CNBC.

Pada postingan Xiaomi di Twitter, perusahaan yang berada di China tersebut turut mengajak para pengikutnya untuk menjalankan franchise Xiaomi. Mereka akan membuat toko dengan model retail Mi Store.

“Mi Store merupakan sebuah retail baru bagi para pengguna atau penggemar Xiaomi di India. Hal ini akan memberikan pengalaman baru pada toko flagship yang berada di sekitar pinggiran India,” tulis Xiaomi dalam akun Twitter.

Kemudian penambahan toko tersebut, dinilai Xiaomi akan membuat lapangan pekerjaan. Tidak tanggung-tanggung, pembuatan toko ini akan menghasilkan 15 ribu lapangan pekerjaan.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed