oleh

Xperia 1 Hadir Dengan Layar 21:9, Sony Jadi yang Pertama di Dunia

Sebagai salah satu vendor smartphone yang sudah lama tertidur, Sony akhirnya membuat gebrakan spektakuler. Hal itu Karena Sony meluncurkan smartphone yang memiliki rasio layar 21:9. Smartphone ukuran layar milik Sony ini dikatakan sebagai yang pertama di dunia.

Sempat tertinggal jauh dengan produk perusahaan China, pada tahun ini Sony memberikan perlawanan dengan Sony Xperia 1. Pada akhir Februari lalu, perusahaan asal Jepang ini memperkenalkan senjata ini di Mobile World Congress (MWC).

Spesifikasi Sony Xperia 1

Melihat dari spesifikasi yang diusung Sony Xperia 1, smartphone ini bisa masuk dalam jajaran smartphone flagship. Sony Xperia 1 diotaki oleh chip Snapdragon 855 dari Qualcomm yang didukung dengan 6GB RAM. Ponsel ini memiliki memori internal sebesar 128GB dan masih terdapat slot kartu microSD hingga 512GB.

Dalam ketahanan, Sony Xperia 1 sudah mendapatkan sertifikat IP68. Yang artinya smartphone tinggi ini akan tahan terhadap air. Selain itu, Sony Xperia 1 juga memiliki empat varian warna, yaitu Black, White, Grey dan Purple.

Kekurangan dari Sony Xperia 1 ini dirasa ada dalam baterai. Smartphone ini hanya memiliki kapasitas baterai 3300 mAh saja. Selain itu, Sony Xperia 1 juga tidak didukung dengan wireless charging, dan tanpa jack headphone.

Layar Sony Xperia 1

Walaupun ada kekurangan dalam daya baterai, ternyata Sony Xperia 1 menaruh daya tarik pengguna memang pada layar 6.5 inci smartphone ini. Hadir dengan ratio 21:9 (1644×3840), layar Sony Xperia 1 juga mampu memberikan tampilan 4K HDR.

Masih dalam keunggulan layar, perusahaan asal Jepang itu mengklaim bahwa mereka adalah yang pertama di dunia yang mampu mengkombinasikan 4K HD dengan OLED display.

Kamera Sony Xperia 1

Selain layar, Sony juga menaruh harapan mereka kepada kamera Sony Xperia 1. Sony Xperia 1 dipersenjatai dengan 3 kamera beesolusi 12MP. Masing-masing dai mereka adalah wide, ultra-wide dan tele.

Selain menerapkam Alpha technologies yang mengurangi noise, Sony juga menanamkan teknologi first Eye AF (Auto Focus) dan menjadi yang pertama pula di dunia. Selain itu, untuk perekaman video, Sony Xperia 1 mampu untuk merekam video berkualitas 4K HDR.

Harga Sony Xperia 1

Harga resmi dari Sony Xperia 1 belum bisa diketahui dengan pasti. Namun ada sejumlah pendapat bahwa Sony Xperia 1 memiliki harga sekitar 849 poundsterling (Rp 16 jutaan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed