oleh

The Doctor Minta Agar Yamaha Bisa Tiru Honda dan Ducati

Dalam dua musim terakhir, tim pabrikan Yamaha masih sangat kesulitan untuk bisa bersaing di MotoGP. Kemudian Valentino Rossi meminta agar timnya tersebut meniru apa yang telah dilakukan oleh Repsol Honda dan Ducati.

Seperti diketahui, Yamaha hanya bisa meraih kemenengan pada seri MotoGP pada musim lalu. Kemenangan tersebut diraih oleh Maverick Vinales pada seri MotoGP Australia.

Bahkan kemenangan tersebut juga mengakhiri puasa gelar Yamaha selama 25 balapan. Selain itu, Yamaha juga harus melihat para pebalap Honda dan Ducati yang bergantian menjadi pemenang.

Ternyata hal tersebut membuat Valentino Rossi sangat geram. Kemudian dirinya memberikan sebuah saran kepada pabrikan agar meniru para rivalnya. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut mengatakan bahwa Ducati dan Honda melakukan sebuah investasi besar dalam menambah sumber daya manusia dalam timnya. Dirinya berharap agar jumlah mekanik dalam sebuah pabrikan juga diperbanyak.

Dirinya menyebut bahwa jumlah para mekanik dalam tim hampir menyamai staf dalam tim di F1. Maka dari itu, Valentino Rossi sangat berharap agar kebijakan tersebut juga diharapkan oleh Yamaha.

“Dalam beberapa waktu terakhir, terutama pada 1,5 tahun terakhir kondisi dalam teknikal MotoGP banyak sekali yang berubah,” buka Valentino Rossi pada Auto Sport.

“Ducati menjadi yang pertama dalam melakukan sebuah langkah dengan kuantitas sumber daya manusia, yakni jumlah mekanik. Bahkan jumlah mereka hampir menyamai Formula 1, sedangkan dengan sisanya masih kalah sangat jauh,” imbuh pebalap asal Italia tersebut.

“Honda sudah mengikut hal tersebut, dan saya sudah bilang terkait dengan hal tersebut. Dalam meraih kemenangan di MotoGP, anda seharusnya bisa melakukan usaha seperti ini. Kita harus melihat hal tersebut juga terjadi di Yamaha,” jelas Valentino Rossi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed